Jumat, 22 Juli 2011

Kenapa PHP dan apa kelebihannya ?

Share Kenapa PHP ?

Pertanyaan ini yang pertama kali muncul di benak saya waktu mulai belajar Pemograman web, Kenapa PHP ? kenapa facebook.com pake PHP kaskus.us juga memilih PHP dan banyak situs-situs terkenal laennya. Selain PHP sebenarnya ada beberapa jenis pemrograman lain yang termasuk server side programming yaitu JSP (Java Server Pages), ASP (Active Server Pages), Phyton, dan Perl, serta masih ada lagi beberapa yang lain. Namun mengapa saya rekomendasikan PHP untuk Anda pelajari?
karena PHP memiliki beberapa kelebihan antara lain:

1. Bahasa pemrograman PHP sangat mudah dipelajari karena mirip dengan bahasa
C/C++
2. PHP mudah diimplementasikan karena software PHP servernya 100% Free
3. Kebanyakan server web hosting mensupport PHP

4. PHP paling banyak digunakan oleh web programmer di seluruh dunia



Menurut TIOBE index, PHP merupakan bahasa pemrograman yang mendapat rating no. 4 setelah Java, C dan C++ di akhir tahun 2008 ini (Sumber: http://www.tiobe.com/index.php/content/paperinfo/tpci/index.html).


Dari grafik di atas tampak bahwa PHP masuk dalam 10 besar bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan, dan PHP termasuk urutan nomor 2 bahasa pemrograman terfavorit.

5. Anda bisa melakukan instalasi PHP server sendiri dengan mudah di komputer
pribadi Anda untuk belajar.
6. Integrasi antara PHP dan database mudah untuk diimplementasikan karena PHP mensupport banyak database (DBMS), seperti MySQL, MS. Access, Oracle, DB2,Dbase, Interbase dll.

Donlot file lengkapnya : Tutorial PHP
sumber : http://blog.rosihanari.net/donasi-pembangunan-masjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar