Kamis, 07 April 2011

Apa itu Google Adsense

Share
Di semester 8 ini ane dapet matakuliah E-bisnis yang dipaksa eh.. maksudnya diharuskan :D untuk mengenal lebih jauh tentang dunia bisnis online atau internet. awal-awal browsing bingung mau mulai dari mana, trus dapet Bird News atau kabar burung soal PPC and PTC. dimulai lah pencarian tentang artikel-artikel berbau bisnis. Alhasil jadilah postingan ane yang pertama Perbedaan antara PPC dan PTC.
sejujurnya belum paham-paham banget sih.. ya namanya juga hasil copy/paste dari rekan-rekan blogger lain, tapi mulai dari sini mencoba mencari alur/ gaya tulis sendiri. beranjak dari info PPC dan PTC tersebut, ternyata banyak serba-serbi dalam bisnis klik meng-klik atau sistem blog refferal. dari sekian banyak web PPC yang ada, ane merasa ada yang spesial dengan Google adsense, karena saat pertama kali googling tentang google Adsense langsung dapat artikel mengenai Tips and trik bagaimana agar blog kita di Verifikasi atau di- aprove (betul gak sih istilahnya.... CMIIW), malahan banyak yang menawarkan jasa untuk membantu agar blog kita "cepat" di verifikasi oleh Om kita yang satu ini (baca: Om google), dari situ ane mikir berarti tidak segampang itu ya untuk ikutan google adsense, mulai ane cari info lebih dalam tentang Google adsense ini.

Fakta-fakta seputar goole adsense yang diliput dari beberapa sumber :

1. Usahakan website/blog anda sudah nampak professional dulu sebelum memutuskan untuk daftar google adsense). Kalo untuk situs, paling tidak sudah ada 10-20 konten, dan isinya jangan hanya scam berisi link atau keyword saja). Jangan upload semua konten dalam satu hari, paling tidak submit satu persatu tiap hari atau dalam rentang beberapa hari. Makin tua usia sebuah situs, Google makin suka. Kenapa ? Karena Google menganggap situs anda mampu menyediakan informasi yang cukup baik buat para penggunanya. Kalo untuk blog,  umurnya harus paling tidak 2 bulan dan kalo bisa sering-sering posting.

2. Sign-up just for Once, anda bisa meletakkan semua ads anda di situs/blog anda yang lain. Jadi kalo anda membuat situs/blog ke-2, 3, 4 dst, anda tak perlu daftar lagi, cukup sekali aja.

3. Google Adsense menyediakan banyak ads yang sesuai dengan topik serta keyword yang anda bidik. Kok bisa, Tentu saja dari meta tag yang udah anda bubuhkan sebelumnya.

4. Google Adsense terdiri dari format teks, link, gambar, search, RSS feed dan domain. Karena target market terbesar anda adalah orang Amerika (yang notabene paling banyak belanja online, dan paling banyak browsing internet), maka ane sarankan format teks dan link yang paling banyak dipakai karena orang Amrik lebih suka layout yang simpel tapi isinya berbobot. Konten yang informatif adalah prioritas mereka. Dengan menempatkan format teks atau link, kita membuat mereka mengira seolah-olah ads itu adalah bagian dari konten kita.


sumber : 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar